Paberik Apa?

Suara! Paberik Soeara Rakjat, tepatnya!

Kami bergerak di layanan audio digital yang digagas oleh para profesional bidang media dan pemasaran.

Kenapa suara? Kami percaya suara adalah medium yang paling dekat  dengan emosi manusia berkat sifatnya yang sangat personal, akrab dan persuasif dibandingkan medium lainnya. Jika dikemas dengan baik, dengan target yang sesuai, baik untuk kepentingan personal, sosial, pendidikan bahkan komersial, suara berpotensi menjadi lebih persuasif.

Mengapa Paberik Soeara?

Berangkat dari pengalaman yang ekstensif di bidang podcasting/ audio digital, kami paham apa yang Anda butuhkan dan siap menjembatani kepentingan Anda dengan audiens Anda, siapa pun mereka.

Siapa kami?

Paberik Soeara Rakjat didirikan oleh tiga teman yang dipertemukan pada minat dan idealisme yang sama pada dunia podcasting. Mereka adalah:

  • Pradipta Nugrahanto

    Dipta, panggilan akrabnya sudah 11 tahun malang melintang di dunia jurnalistik, radio dan new media. Saat ini dia adalah CEO dari Paberik Soeara Rakjat. Sebelumnya Dipta adalah Vice President Content and Community di Inspigo, salah satu platform podcast di Indonesia. Di dunia podcasting Dipta sudah meluncurkan sejumlah podcast dan salah satu karya terbarunya adalah Ready, Get Set, Go! sebuah podcast bertemakan gadget, teknologi dan game yang diasuhnya bersama beberapa co-host.
  • Rizki Ardi Nugroho

    Rizky atau di teman-teman pendengarnya dikenal dengan nama Mizter Popo adalah salah seorang podcaster ekslusif dari platform Spotify. Podcastnya,  Do  You  See  What I   See adalah podcast yang masuk 5 besar podcast dengan pendengar terbesar di Indonesia serta podcast peringkat pertama untuk kategori horror. Mizter Popo juga adalah pendiri “The Podcasters Indonesia” sebuah komunitas podcaster yang populer dengan jumlah anggota terbesar di Indonesia saat ini.
  • Rane Hafied

    Rane sehari-harinya bekerja di sebuah agency iklan dan PR digital di Bangkok. Dia mulai menerjuni dunia podcast sejak tahun 2005 yang bermula dari latar pekerjaannya di bidang radio di Singapura dan Tokyo, Jepang. Tahun 2006 ia mulai mengembangkan podcast pribadinya dengan branding Suarane Podcast. Selain Suarane Podcast ia juga dikenal lewat Kepo Buku, sebuah podcast tentang buku yang dibawakan tiga orang teman di tiga negara: Indonesia, Bangkok dan Singapura.

Selain tiga pendiri tersebut, Paberik Soeara Rakjat juga didukung oleh para podcaster, profesional bidang media dan pemasaran.

Bidang Layanan Paberik Soeara

Saat ini layanan kami terfokus pada bidang produksi dan penyediaan konten audio; pelatihan dan konsultasi serta media buying dan placement. Namun kami sangat terbuka pada berbagai kemungkinan layanan lain terkait dunia audio digital.

Mari kita bicara! 🙂