Media Buying & Placement

Di Indonesia podcast/ audio adalah medium yang relatif baru dalam hal mempromosikan brand atau produk, padahal sifat audio memiliki efektifitas khas yang jarang dimiliki oleh medium lain.

Salah satu riset paling penting yang menyoroti peran podcast dalam menanamkan pemahaman dan ingatan tentang brand dan produk belum lama ini dilakukan oleh BBC, Inggris*. Mereka menggunakan teknik neurosains untuk meneliti pola kerja otak pendengar guna melihat reaksi mereka terhadap unsur brand di dalam audio/ podcast. Beberapa hasilnya antara lain:

  • Ternyata pola mendengar podcast yang disambi aktifitas lain malah membuat pendengar lebih reseptif terhadap brand dan mereka lebih mudah mengingat brand.
  • Terjadi peningkatan awareness, brand consideration, brand favorability dan purchase intent
  • Angka ad-avoiders jauh lebih rendah dari TV

Dengan memanfaatkan kelebihan medium audio ini kami siap membantu menjembatani Anda dengan para konsumen melalui medium podcast, baik untuk menjangkau konsumen yang lebih umum atau konsumen yang lebih spesifik namun relevan dengan produk Anda.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan tinggalkan pesan di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda: